Profil Desa

Nadi adalah desa di kecamatan BulukertoKabupaten Wonogiriprovinsi Jawa TengahIndonesia.

Desa ini berbatasan dengan:

Desa ini memilki empat buah dusun yaitu:

  • Nadi Lor
  • Nadi Kidul
  • Gemawang (pusat pemerintahan)
  • Sumber Tengklik

SEJARAH DESA NADI

Seingat para sesepuh, bahwa pada masa-masa penjajah dulu dan Pemerintahan masih dipegang oleh Keraton, Kepala Desa Nadi dijalankan oleh Bpk. Hatmo Prawoso, beliau menjalankan tugas sampai Tahun 1952.

Mulai Tahun 1971 Kepala Desa Nadi dijabat oleh Bpk. Tarno Hadi Wiyoto, beliau berdomisili di Dusun Nadi Lor, dan Balai Desa juga terletak di depan Rumahnya di Dusun Nadi lor. Beliau beberapa Tahun kemudian mengadakan Musyawarah ( Rembuk Desa ) dengan LKMD dan Tokoh Masyarakat untuk memindahkan Balai Desa ke Dusun Gemawang yang terletak di Jalan Raya Nadi-Bulukerto sampai berakhirnya jabatan beliau pada tahun 1988.

Kemudian diadakan Pemilihan Kepala Desa kembali, yang terpilih atau yang menjabat Kepala Desa Nadi adalah Bpk. Pono Hadi Prayitno, beliau berupaya keras melaksanakan Pembangunan Jalan-jalan Desa dengan membangun Jalan Makadam, Pembenahan Irigasi dan memindahkan Balai Desa ke tengah-tengah Desa Nadi yang jauh dari suara kendaraan yang menggangu situasi dalam waktu pelayanan Masyarakat. Sampai berakhirnya masa jabatan beliau.

Pada tahun 2007 diadakan Pemilihan Kepala Desa dan dijabat oleh Bpk. Sakatno,S.Pd, yang sebelum menjabat sebagai Kepala Desa terpilih beliau menjabat sebagai guru Sekolah Dasar Sugihan II.

Dalam periode 2007-2013 menjabat beliau mempunyai Program Pembenahan dan melakukan Pembangunan lewat Proposal-proposal untuk minta Bantuan Dana dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten.

Kemudian pada Tahun 2013 diadakan Pemilihan Kepala Desa kembali, dan Bpk. Sakatno, S.Pd kembali terpilih menjadi Kepala Desa Nadi periode 2013-2019.

Didalam mengemban tugas dan amanah sebagai Kepala Desa Nadi, mudah-mudahan bisa menjalankan program-program yang kaitannya dengan Visi dan Misi semenjak akan mencalonkan Kepala Desa. Atas doa restu dan dorongan maupun bantuan dari masyarakat ini akan bisa terlaksana dengan baik.

Wilayah Binaan Desa Nadi terdiri dari 4 ( empat ) dusun, 5 ( lima ) RW, dan 20 ( dua puluh ) RT. Pemerintah saat ini berjalan dengan baik. Dan berupaya ada perubahan yang lebih baik dalam menjalankan tugas. Beliau Bpk. Sakatno S.Pd akan berakhir masa jabatannya pada Tahun 2019.