PEMILIHAN ANGGOTA BPD PERIODE 2018-2024

calon anggota BPD Nadi 2018-2014

Nadi (29/09/2014): Badan Permusyawarata Desa Nadi periode 2013-2018 telah selesai masa baktinya pada tahun ini. Untuk itu perlu diadakan pemilihan kembali wakil-wakil masyarakat yang nantinya akan mengemban tugas melaksanakan tugas pemerintahan bersinergi dengan Pemerintah Desa.

Sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku tentang Badan Permusyawaratan Desa atau yang lebih akrab dikenal dengan BPD berdasarkan musyawarawah Desa Nadi membentuk panitia pemilihan BPD pada tanggal 11 Oktober 2018 dan terpilih sebanyak 9 anggota panitia dari peserta musyawarah. Dari pemilihan Panitia tersebut disepakati Ruswandi,S.Pd sebagai ketua Panitia yang beranggotakan Warso, Partini,Sugeng Priyanto, Marsono, Tukijo, Suyato, Kasmo dan Purwanti.

Setelah Panitia terbentuk Panitia mulai melakukan penjaringan ke masing masing dusun di Desa nadi dan ke kelompok Perempuan untuk memilih satu wakil perempuan. Sesuai dengan peraturan Bupati Wonogiri No 47 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Wonogiri No 8 Tahun 2018 Tentang Badan Permusyawaratan Desa, pemilihan anggotan BPD dilakukan dengan cara Musyawarah Mufakat. Sesuai dengan Regulasi yang berlaku jumlah anggota BPD Nadi mengalami penurunan dari yang awalnya 11 orang agnggota menjadi 7 anggota disesuaikan dengan UU yang berlaku.

Hasil penjaringan BPD dari keterwakilan perempuan memilih Umi Fatimah sebagai Wakil Perempuan setelah melalui penjaringan wakil perempuan yang diadakan pada tanggal 12 Oktober 2018 di Balaidesa Nadi dengan peserta Musyawarah anggota Posyandu, TP PKK, Kelompok Pengajian Perempuan dan unsur anggota Karang Taruna Perempuan.

Penjaringan di masing-masing Dusun untuk memilih wakil wilayah yang dilaksanakan melalui musyawarah dusun memilih Dwi Haryanto Dusun Gemawang, Mulyono dan Sukarno,S.Pd dari Dusun Sumber, Wiji Astuti dan Sukatno dari Dusun Nadi Lor dan Subarto,M.Pd dari dusun Nadi Kidul.

Dari ke tujuh anggota BPD yang terpilih tersebut akan dilantik oleh Bupati Wonogiri melalui Camat Bulukerto pada bulan Desember 2018. Semoga anggota BPD tersebut dapat menjalankan amanah membawa aspirasi masyarakat untuk kemajuan desa. (red: sgt)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan